Daftar Aplikasi Menggambar Terbaik di Android dan iOS

Daftar Aplikasi Menggambar Terbaik di Android dan iOS

Contoh Lukisan. (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Berkat adanya fitur layar sentuh pada perangkat mobile saat ini, memungkinan pengguna untuk menggambar melalui sentuhan jari. Beberapa aplikasi penunjang pun kini telah banyak beredar melalui toko aplikasi di masing-masing platform.

Meski begitu, kegiatan menggambar memang identik dengan masa kanak-kanak dengan desain dan sketsa yang terbilang sederhana. Namun beberapa aplikasi berikut memberikan pengalaman bagi Anda yang memiliki hobi menggambar ke tingkat lebih matang atau disebut advanced.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi menggambar yang dilaporkan Phone Arena, Rabu (19/1/2016), yang tersedia pada OS Android maupun iOS.

SketchBook

Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua level. SketchBook menawarkan sebuah pena cair dan pengamalan melukis yang natural. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna untuk merekam setiap coretan warna dan membagikannya ke platform lain.

Selain itu, pengguna juga bisa mengambil foto secara manual dan mengubahnya menjadi sketsa gambar untuk diwarnai.

Adobe Illustrator Draw

Di aplikasi Adobe Illustrator, Anda akan menemukan lima pensil gambar berbeda dengan pengaturan opacity, warna, dan ukuran yang diinginkan. Anda juga bisa menambahkan layer hingga 10, bersamaan dengan fitur manipulasi, penggandaan, merging, dan flipping.

Menariknya, Anda juga bisa mengatur kualitas gambar yang akan disimpan sehingga dapat mengantisipasi adanya kelebihan data saat disimpan.

ArtRage

Beberapa alat gambar pada ArtRage di antaranya oil brush, inking pen, dan glitter. Selain itu, ArtRage juga memiliki fitur seperti layer, fill tool, penggabungan layer menggunakan layer blend mode, dan beberapa penambahan lainnya.

ArtRage memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar layaknya melukis di atas kanvas dengan beberapa gradasi serta tekstur yang cukup nyata.

(kem)

Baca Juga