Game Virtual Reality Menjadi Tren di Indonesia

Game Virtual Reality Menjadi Tren di Indonesia

Game Virtual Reality Menjadi Tren di Indonesia (Foto: Kustin Ayuwuragil/okezone)

JAKARTA - Hari ini Sony Interactive Entertainment (SIE) melakukan demo PlayStation Virtual Reality dengan awak media di Indonesia. Rupanya, Sony tengah mengincar pasar game virtual reality (VR) Indonesia dengan memperkenalkan dua produk VR yang dapat dikoneksikan dengan PlayStation 4.

Ian Purnomo, Asistant Manager Marketing Departement Sony Interactive Entertainment, menjelaskan, game berbasis virtual reality kini tengah menjadi tren dan banyak digunakan oleh seluruh pemain game smartphone di Indonesia, karena itu Sony PlayStation memperkenalkan dua VR yaitu PlayStation VR dan PlayStation VR with Camera.

Tentu saja, VR ini tidak seperti Oculus atau Vive sebab hanya bisa digunakan dengan PS 4 sementara dua lainnya memerlukan ponsel dan PC untuk masing-masing.

"Kalau kami melihatnya, game berbasis virtual reality saat ini memang sedang tren khususnya bagi pengguna smartphone, karena itu kami juga berencana masuk ke dalam pasar VR itu," kata dia.

Dia mengatakan, sejumlah developer game PlayStation global kini juga sedang mengembangkan game berbasis VR agar dapat digunakan oleh PlayStation 4. Dia juga mengatakan PlayStation tengah berencana menggandeng sebanyak 230 developer dan publisher game global seperti 2K games dan Ubisoft untuk mengembangkan game PS VR.

Dia memprediksi dalam waktu dekat PlayStation akan merilis sebanyak 50 judul game untuk tahun ini seperti game Residen Evil 7, Valkrie, dan Rez Infinite. "Semuanya akan tersedia sebentar lagi, ada lebih dari 50 judul game yang akan kami rilis nanti," pungkasnya.

(kem)

Baca Juga

Kedai Kopi Ini Resmi Jadi <i>Pokestop</i> dan <i>Gym</i> '<i>Pokemon Go</i>'

Kedai Kopi Ini Resmi Jadi Pokestop dan Gym 'Pokemon Go'