Tiga Tantangan Industri Telekomunikasi di Mata Rudiantara

Tiga Tantangan Industri Telekomunikasi di Mata Rudiantara

Tiga Tantangan Industri Telekomunikasi di Mata Rudiantara (Foto: Kemas Irawan/okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara menyebut ada tiga tantangan dalam industri telekomunikasi di masa depan. Ketiga aspek ini menjadi indikator terciptanya industri yang sehat.

“Kemampuan keuangan, teknologi, dan regulasi. Jika ketiga hal ini berkolaborasi, maka industri telekomunikasi akan sehat,” tutur Rudiantara dalam peringatan 20 tahun XL di Jakarta.

Pria yang kerap disapa Chief RA ini menyebut, ke depan industri telekomunikasi akan mengarah ke broadband atau data. “Bagaimana caranya kita bisa mengefisiensikan tarif data di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk (XL) menargetkan 1 miliar koneksi di Indonesia. Target ini dilakukan untuk memajukan industri, sekaligus memperbaiki kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat.

“Sebagai entitas bisnis di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan layanan telekomunikasi dan kini juga layanan internet dan data yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

Dengan dukungan iklim usaha yang kondusif, serta potensi pasar layanan data yang masih cukup besar di Indonesia hingga tahun-tahun ke depan, XL akan mampu melayani masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital yang tak terbendung lagi.

“Untuk itu pula, XL siap menghadirkan layanan-layanan yang bersifat one shop solution yang melalui jaringan internet akan mampu diakses dari berbagai penjuru dunia,” tuturnya.

(kem)

Baca Juga

13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang

13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang