Kalahkan Huawei, Kecepatan Unduh Modem Snapdragon Capai 1 Gbps?

Kalahkan Huawei, Kecepatan Unduh Modem Snapdragon Capai 1 Gbps?

(Foto: Ubergizmo)

HONG KONG - Dalam gelaran Qualcomm 4G/5G Summit 2016 di Hong Kong, Qualcomm resmi memperkenalkan chipset next-gen Snapdragon 800 seri SoC.

Prosesor ini berfungsi untuk mengintegrasikan modem Qualcomm X16 Gigabit Class LTE, yang diklaim mampu mencapai kecepatan download mendekati 1 Gbps.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (19/10/2016), angka-angka ini diprediksi akan mencapai dalam kondisi terbaik, dan melalui operator di seluruh dunia.

Meski begitu, ini akan menjadi salah satu saingan dari modem buatan Huawei E3276, yang sudah terkoneksi jaringan 4G yang mampu menghasilkan kecepatan download 150 Mbps di Indonesia.

Namun, peningkatan kecepatan diprediksi merupakan perwakilan dari pengalaman konsumen di dunia nyata, untuk mendorong jumlah yang dibutuhkan dalam mengirimkan kuantitas data.

Sayangnya, pihak perusahaan masih enggan membeberkan dan memberi komentar lebih lanjut dari chipset seri 800. Ponsel pertama yang menggunakan prosesor ini akan diumumkan awal tahun di gelaran acara CES 2017 dan MWC 2017.

(kem)

Baca Juga

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212