Sematkan Kamera Depan 16 MP, OPPO F1s Gaet Pencinta Selfie

Sematkan Kamera Depan 16 MP, OPPO F1s Gaet Pencinta Selfie

Oppo F1s (Foto: Oppo)

JAKARTA - OPPO kian menunjukkan geliatnya di dunia smartphone dengan mengeluarkan smartphone baru. Belakangan ini, OPPO memfokuskan diri di dalam sektor kamera.

Tengok saja pada smartphone terbaru OPPO F1s, produsen smartphone ini tak tanggung-tanggung menyematkan kamera depan 16 megapiksel. Ukuran piksel ini lebih tinggi dari kamera belakang.

Selain itu, apa lagi keunggulan yang dimiliki F1s ini? Okezone berkesempatan mengulasnya.

Desain

Dari sisi desain, OPPO F1s terlihat premium. Pasalnya, F1s ini dipersenjatai dengan bodi metal. Meskipun sedikit licin, namun ini tidak akan selicin dengan smartphone berbodi kaca.

Selain itu, desain yang diusung oleh F1s sendiri cukup simpel. Hanya ada tombol volume (samping kiri) dan power (samping kanan). Kemudian di bagian bawah akan terlihat port USB diapit dengan speaker. Untuk port jack 3.5mm bisa ditemukan di pojok kiri bawah perangkat.

Pada bagian bawah layar terdapat tombol home yang diapit dua tombol kapasitif. Dua tombol ini untungnya memiliki cahaya di belakangnya, sehingga memudahkan untuk mengoperasikannya saat gelap.

Untuk tombol home, F1s dibekali dengan sensor fingerprint yang cukup responsif dalam menerima perintah

Display dan Antarmuka

F1s dibekali dengan bentang layar IPS LCD 5.5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel. Dari layar tersebut gambar menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna. Seperti layaknya ponsel OPPO yang lainnya, F1s dibekali dengan ColorOS.

Pada saudara F1 ini, OPPO membekalinya dengan ColorOS 3. ColorOS 3 ini memberikan desain yang minimalis dan mudah dalam pengoperasiannya. Untuk mengakses aplikasi, penggunanya hanya perlu menyapukan tangan ke kiri. Untuk sistem operasi atau OS Android sendiri F1s yang digunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Prosesor dan RAM

OPPO F1s dibekali dengan dapur pacu octa-core MediaTek MT6750, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB, yang bisa diperluas menggunakan microSD. Sementara untuk grafisnya dibantu dengan GPU Mali-T860MP.

Kinerja F1s ini terbilang cukup mulus untuk melumat aplikasi berat. Selain mampu digenjot untuk membuka banyak aplikasi, ia juga mampu memproses game seperti Asphalt 8: Airbone yang dikenal memiliki grafis berat namun bekerja dengan baik.

Selain itu, respon untuk membuka setiap aplikasi juga terbilang cepat. Di uji menggunakan benchmark, OPPO F1s mencetak angka 41.259.

Kamera

Bagi pencinta selfie, OPPO F1s bisa dibilang membantu menyalurkan kesukaan Anda. Bagaimana tidak, kamera depan disokong dengan kamera 16 megapiksel, lebih besar dari kamera belakangnya yang hanya 13 megapiksel.

Kamera depan OPPO F1s selain memiliki megapiksel yang besar, ia juga sensor berukuran 1/3.1" dan aperture f/2.0. Dengan begitu kamera bisa menerima banyak cahaya, sehingga saat dalam kondisi minim cahaya, jepretan yang dihasilkan masih bagus.