Menkominfo Kumpulkan Bos Telekomunikasi di Car Free Day

Menkominfo Kumpulkan Bos Telekomunikasi di Car Free Day

Menkominfo Rudiantara Bersama CEO dan Direktur All Operator Telekomunikasi (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengumpulkan bos telekomunikasi di Indonesia saat digelar hari bebas kendaraan atau car free day di Jakarta. Ini dilakukan untuk memperingati Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) Ke-71.

Acara yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama operator di Indonesia ini dimeriahkan dengan Digital Running for Innovation dan Digital Market, serta Pameran OTT.

Rudiantara mengatakan, peringatan Hari Bhakti Postel menjadi momentum bagi seluruh komunitas Postel dan Penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau, dan merata di seluruh pelosok Tanah Air.

"Acara ini untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital semakin luas di seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat digital sesuai dengan target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," ujar Rudiantara dalam sambutannya, Minggu (30/10/2016).

Pria yang akrab disapa Chief RA tersebut juga mengungkapkan, Digital Running baru pertama kali diadakan bersama operator telekomunikasi, biasanya para operator mengadakan acara sendiri-sendiri. "Maka itu, kami ingin bekerja sama dengan mereka antar stakeholder (pemangku kepentingan) dan komunitas," ucap menteri.

(CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli).

Senada dengan Rudiantara, Ketua Umum Hari Bakti Postel (HBP) ke-71, Alexander Rusli, menjelaskan, dengan semangat HBP Ke-71 dan dijiwai tema utama tahun ini. Tema digital ini pertama kali dilakukan dalam peringatan HBP.

"Berbagai acara digelar seperti 7.1K Digital Running for Innovation, Pasar Digital, Mobil Klinik, Pameran OTT, dan Panggung Hiburan. Semoga acara ini memberikan manfaat lebih luas dari industri telekomunikasi nasional kepada bangsa," tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO Indosat Ooredoo.

"Sedangkan Pameran OTT bertujuan untuk mengakomodasi pertumbuhan startup-startup potensial Indonesia," tambah Alex dalam kesempatan yang sama.

Pantauan tim Okezone, Peringatan Hari Bakti Postel ke-71 tahun 2016 di Plaza Barat Senayan, GBK di Jakarta, dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara dan jajaran pejabat serta pegawai di lingkungan Kominfo, BRTI, asosiasi dan komunitas telekomunikasi, serta operator-operator telekomunikasi seperti CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, CEO XL Axiata Dian Siswarini, VP Direktor Hutchison 3 Indonesia M Danny Buldansyah, PT Pos, Telkom, Telkomsel, Mastel, PT Inti dan Smartfren.

Dalam penyelenggaraan Digital Running dan Digital Market serta Pameran OTT, bukan hanya untuk komunitas postel, namun juga untuk masyarakat umum. Lomba Digital Running sendiri ditargetkan diikuti lebih dari 2.000 orang peserta.

Kegiatan Pasar Digital diselenggarakan untuk memberikan literacy kepada masyarakat umum mengenai electronic money dari industri telekomunikasi, sehingga dapat menggiatkan penggunaan uang digital atau e-money yang dimiliki oleh setiap operator dalam transaksi e-commerce dan lainnya.

(kem)

Baca Juga

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212