BTS XL Tetap Beroperasi di Area Aksi Demo 4 November

BTS XL Tetap Beroperasi di Area Aksi Demo 4 November

(Foto: Okezone)

JAKARTA – Aksi demonstrasi yang digelar di area Istana Negara pada 4 November menjadi pusat perhatian masyarakat di seluruh tanah air. Netizen memantau aliran informasi dari berbagai media termasuk media sosial.

Kendati demikian, informasi yang beredar menyatakan adanya permintaan pihak tertentu kepada para operator untuk mematikan beberapa pemancar atau BTS di sekitar venue Jabodetabek. Hal ini disanggah oleh Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL.

“Tidak ada intense dari XL untuk mematikan jaringan di lokasi pusat, tetapi karena orangnya di sana memang banyak mungkin akan ada over capacity. Kami tidak ada mengurangi layanan,” jawab Turina ketika dihubungi Okezone, Jumat (4/11/2016).

Untuk antisipasi, XL telah upgrade kapasitas di beberapa lokasi yang diindikasikan akan menjadi pusat keramaian aksi damai. Ketika ditanyai apakah memang ada permintaan dari badan intelijen, Turina menyatakan tidak ada permintaan seperti itu pada perusahaan.

Sekadar informasi, black out sinyal operator sebelumnya disebut sebagai antisipasi penyebaran gambar atau berita yang tidak benar di media sosial mengenai Aksi Damai 4 November.

(kem)

Baca Juga

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212