Isu Shut Down BTS Demo 4 November, Ini Tanggapan Operator

Isu Shut Down BTS Demo 4 November, Ini Tanggapan Operator

(foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi Demo yang dilakukan siang ini turut memicu timbulnya broadcast message yang menyebutkan bahwa beberapa Base Transceiver Station  (BTS) yang berada di sekitar titik demo dimatikan untuk sementara.

"Fyi Kemungkinan akan ada aksi shut down beberapa BTS di sekitar Jabodetabek. Jangan panik jika black out sinyal oleh beberapa operator di tengah aksi, solusinya bisa pakai aplikasi," bunyi pesan tersebut.

Menanggapi isu tersebut, beberapa operator telekomunikasi telah menyatakan tanggapannya. Berikut merupakan tanggapan para operator terkait isu ini yang berhasil dikumpulkan Okezone, Jumat (4/11/2016).

Smartfren

Baca: Smartfren Juga Tak Akan Matikan Sinyal di Aksi Damai 4 November

“Saya sampai saat ini belum pernah mendengar soal itu. Saat ini kita masih seperti biasa saja, malah kami sedang memantau trafiknya bagaimana,” ujar CEO Smartfren, Merza Fachys.

Indosat Ooredoo

Baca: Indosat Ooredoo Alami Peningkatan Traffic Data di Lokasi Demo 4 November

"Jaringan aman. Di pusat agak congest (padat), khususnya data," sebut CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli

XL

Baca : BTS XL Tetap Beroperasi di Area Aksi Demo 4 November

“Tidak ada intense dari XL untuk mematikan jaringan di lokasi pusat, tetapi karena orangnya di sana memang banyak mungkin akan ada over capacity. Kami tidak ada mengurangi layanan,” jawab Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL.

Tri

Baca : Isu Shut Down BTS di Demo 4 November, Operator Tri: Tidak Ada Sama Sekali

"Tidak ada sama sekali. Malah kita tambah kapasitas dan coverage di sekitaran Monas dan lain-lain," kata Wakil Presiden Hutchison Tri Indonesia, Danny Buldansyah.

Telkomsel

"Menanggapi informasi yang beredar terkait dimatikannya jaringan Telkomsel di seputar area aksi damai di Jakarta, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar. Jaringan Telkomsel tetap melayani masyarakat seperti biasa," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati.

(kem)

Baca Juga

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212