Google Play Store Bermasalah, Lakukan Cara Ini (2-Habis)

Google Play Store Bermasalah, Lakukan Cara Ini (2-Habis)

Google Play Store (Foto: AndroidPit)

JAKARTA - Google Play Store bermasalah saat dibuka? Jika mengalami hal ini, tentu jangan cemas, pasalnya ada beberapa cara untuk memperbaiki aplikasi penting smartphone berbasis Android.

Ada beberapa cara yang mungkin bisa dicoba, berikut caranya sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Jumat (4/11/2016).

Install Versi Terbaru Play Store

Jika Google Play Store bermasalah, Anda bisa meng-install versi terbaru dari Play Store. Pasalnya pengembang kerap menggulirkan pembaruan ke aplikasi atau software untuk mengatasi masalah dan untuk meningkatkannya. Namun, mungkin ada keterlambatan dalam menerima update tersebut tergantung di mana negara Anda tinggal.

Kembali ke Versi Facetory Play Store

Kadang versi terbaru Play Store mungkin bermasalah. Sekarang, apa yang harus dilakukan? Anda memiliki pilihan meng-uninstall update baru pada aplikasi dan kembali ke versi pabrik. Jadi cara ini mungkin berguna.

Anda meluncur ke setting system kemudian gulir ke bawah untuk mencari "Apps" lalu klik menu tersebut. Setelah itu, gulir ke bawah dan klik pada "Google Play Store". Terakhir, klik "Uninstall Updates"dan melanjutkan untuk uninstall update terbaru Play Store.

Deactive Layanan VPN

Ketika Anda terhubung melalui VPN, akses itu merupakan pembuka ke beberapa aplikasi negara tertentu. Tapi, Anda mungkin menghadapi beberapa masalah dengan Play Store saat VPN aktif. Anda bisa mengamati kesalahan saat mengunduh, tidak bisa mengunduh, dan sebagainya. Jadi, jika VPN Anda aktif, coba nonaktifkan dan periksa apakah Google Play Store bekerja dengan baik atau tidak.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera