Lakukan Langkah Ini untuk Hindari Penguntit di Media Sosial (I)

Lakukan Langkah Ini untuk Hindari Penguntit di Media Sosial (I)

Foto: Shutterstock

JAKARTA – Media Sosial digunakan seseorang untuk banyak tujuan mulai dari membagikan pikiran, momen, atau menyebarkan hal yang menurutnya penting. Oleh karena itu, mudah untuk melihat seseorang dari setiap postingannya di akun media sosialnya.

Tidak jarang seseorang melihat media sosial untuk menilai Anda. Jika Anda ingin menghindari penguntit, orang tak dikenal yang terobsesi pada Anda, ada beberapa cara untuk menghindari penguntit di media sosial.

Gunakan Nama Berbeda di Setiap Media Sosial

 

Jika Anda benar-benar tak ingin mudah ditemukan oleh seseorang di media sosial, jangan gunakan nama yang sama. Nama yang sama akan memudahkan seseorang menemukan Anda baik melalui Google atau ketika dia menjajal-jajal sendiri username Anda.

Kunci Alamat IP Penguntit Anda

 

Beberapa situs media sosial berbasis blog, seperti Tumblr, mengizinkan pengguna untuk mengunci IP stalker yang sering mengunjungi akun Anda. Wordpress sudah memiliki pilihan "blog Stat" meski dia tidak menunjukkan alamat IP.

Anda juga bisa menemukan alat yang dapat diinstal pada halaman media sosial Anda, seperti Statcounter, dan menginstalnya pada akun Anda. Perlu diketahui bahwa ini terbatas pada situs seperti blog pribadi. Anda tidak dapat menginstal tracker IP pada halaman Facebook Anda.

Hapus Diri Anda dari Pencarian Internet

 

Ini adalah langkah drastis yang hanya digunakan jika Anda tahu mutlak dan sangat khawatir dengan keselamatan Anda dan keselamatan orang lain di sekitar Anda. Beberapa langkah-langkah yang dapat Anda ambil dalam menghapus diri dari mesin pencari, tetapi jika Anda benar-benar ingin menghapus identitas online Anda.

Sekali lagi, ini sangat drastis dan hanya boleh digunakan jika Anda benar-benar tidak punya pilihan lain. Ada cara yang lebih sederhana untuk membuat seseorang untuk berhenti mengintai Anda dari pada menghapus sendiri.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera