Ini Cara Simpan Pekerjaan Sebelum Photosynth "Dibunuh" Microsoft

Ini Cara Simpan Pekerjaan Sebelum Photosynth

(Foto: Tech Radar)

MENLO PARK – Photosynth merupakan aplikasi kembangan Microsoft yang memungkinkan pengguna membuat sendiri panorama 360 derajat. Caranya dengan menyatukan koleksi foto yang diambil dari sudut berbeda.

Meskipun berhasil membuat sesuatu yang mengesankan, Microsoft telah memutuskan akan menghentikan Photosynth. Aplikasi mobile ini telah pensiun musim panas lalu, dan versi website-nya akan “dibunuh” pada 6 Februari 2017.

Sampai saat ini tidak ada cara untuk mendapatkan panorama Photosynth selesai dari situs dan PC, tetapi Microsoft merilis Photosynth Offline Viewer, sehingga pengguna tidak kehilangan pekerjaan saat aplikasi web dimatikan, seperti dilaporkan Tech Radar, Selasa (8/11/2016).

Untuk menyimpan Synths, download dan install Offline Viewer, kemudian visit Photosynth website dan log in ke akun yang dimiliki. Selanjutnya, klik My Photosynths dan tombol Export di bagian bawah.

Setelah itu, pengguna hanya akan bisa mengunduh synths sendiri. Jadi jika sangat menyukai salah satu dibuat oleh pengguna lain, Anda harus menghubungi mereka melalui akun.

Sementara jika pengguna menyukai suara Photosynth tetapi tidak mendapatkan kesempatan untuk bereksperimen dengan itu, Google Photo Sphere merupakan alternatifnya, dan ini tersedia untuk perangkat berbasis baik Androi maupun Android.

(din)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)