Ini Cara Lacak Posisi Orang Pakai Aplikasi WhatsApp

Ini Cara Lacak Posisi Orang Pakai Aplikasi WhatsApp

(Foto: Mirror)

SOLO - Layanan pesan instan WhatsApp ternyata bisa dipakai untuk melacak posisi seseorang. Namun, untuk menikmati layanan ini dibutuhkan langkah khusus.

Menggunakan fitur command prompt WhatsApp di platform komputer bisa dipakai menelusuri alamat IP (internet protocol) dari orang yang diajak chatting.

Langkah yang diperlukan pun terbilang cukup mudah. Pertama, dapatkan alamat IP untuk mendapatkan alamat IP, Anda hanya perlu untuk mengajak chatting target melalui WhatsApp web. Dari situ kalian bisa melihat kode WhatsApp target.

Selanjutnya, hentikan semua aplikasi. Caranya adalah tekan tombol kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Hentikan aplikasi yang digunakan kecuali browser yang digunakan untuk melakukan chatting.

Lantas catat alamat IP dengan menekan tombol kombinasi Win+R. Kemudian ketik cmd, lalu tekan Enter. Selanjutnya akan muncul command prompt, lalu ketik netstat-an dan tekan Enter. Catat alamat IP yang tercantum.

Selanjutnya, untuk mengetahui lokasi sebenarnya, kalian dapat menggunakan IP tersebut melalui sebuah situs khusus. Kalian dapat melakukannya lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Cara yang sama juga dapat digunakan untuk melacak seseorang melalui chatting Facebook. Namun diingat, tips ini tidak untuk disalahgunakan dan merugikan orang lain.

(ahl)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera