Tips Cara Simpan Foto Draft di Instagram

Tips Cara Simpan Foto Draft di Instagram

(Foto: Techcrunch)

JAKARTA - Aplikasi Instagram dipakai untuk berbagi foto dan dijadikan sebagai album foto online. Update yang dirilis perusahaan beberapa waktu lalu, memungkinkan pengguna menyimpan foto dalam posisi draft di Instagram.

Dengan fitur ini, maka foto akan tersimpan dengan aman sebelum diunggah. Kapan saja pengguna mau, mereka bisa mengakses foto draft, mengedit caption baru kemudian mengunggahnya.

Berikut tips untuk menyimpan foto draft di Instagram:

Paling utama, pastikan bahwa aplikasi Instagram Anda sudah di-update ke versi baru. Bila sudah diperbarui, pengguna bisa mulai melakukan tahapan untuk mengunggah foto seperti biasa. Setelah filter dan editing caption rampung, pengguna bisa menekan tanda panah di pojok kiri atas.

Ada pilihan Discard atau Save Draft, maka pilihlah Save Draft. Secara otomatis, foto sudah tersimpan dalam modus draft. Bila Anda ingin mengunggah foto tersebut di lain waktu, maka Anda bisa mengaksesnya kembali.

Cara mengaksesnya, pengguna pilih icon kamera, lalu pilih Gallery. Folder Drafts posisinya ada di paling atas dan pengguna bisa memilih foto draft yang diinginkan itu untuk diunggah.

(ahl)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)