Nintendo Ungkap Akhir Produksi Wii U di Jepang

Nintendo Ungkap Akhir Produksi Wii U di Jepang

Wii U (Foto: Kotaku)

TOKYO – Beberapa waktu lalu Nintendo sempat dikabarkan akan menghentikan produksi Wii U. Kemudian kabar itu mulai tampak kebenarannya berkat informasi dari situs resmi Nintendo Jepang.

Seperti diwartakan Kotaku, Jumat (11/11/2016), di situs resmi Nintendo resmi Jepang diumumkan bahwa produksi dijadwalkan segera berakhir. Teks berisi, kinjitsu seisan shuuryou yotei, yang artinya, "Produksi dijadwalkan akan segera berakhir". Setelah itu, pengumuman menjelaskan, "Di dalam Jepang."

Dalam foto konsol Wii U merupakan konsol "Premium Set" 32 GB putih yang merupakan satu-satunya konsol yang tercantum pada halaman hardware situs Jepang Wii U. Konsol Wii U lainnya, mencakup varian hitam, terdaftar "tidak lagi diproduksi". Pada 2015, Nintendo membunuh Wii U 8 GB di Jepang.

Di masa lalu, Nintendo telah sering mengumumkan penghentian varian hardware dengan pemberitahuan serupa di situs resminya. Pekan lalu, Eurogamer melaporkan beberapa sumber dikonfirmasi ke situs final Wii U akan menggulung jalur produksi pada November.

Ketika itu Nintendo membantah laporan bahwa laporan situs berita Jepang mengatakan, "Tidak ada perubahan untuk produksi berlanjut (Wii U) kami."

Juru bicara Nintendo juga menambahkan, laporan bahwa Wii U mengakhiri produksinya itu tidak benar. "Meskipun Nintendo Switch dijadwalkan mulai dijual, produksi Wii U dijadwalkan berlanjut."

(din)

Baca Juga

<i>Trailer</i> Baru Muncul untuk DLC <i>Game</i> Star Wars

Trailer Baru Muncul untuk DLC Game Star Wars