Cara Bikin Animasi Secara Offline di Google Photos

Cara Bikin Animasi Secara Offline di Google Photos

Google Photos (Foto: Venture Beat)

MOUNTAIN VIEW - Google telah memberikan pelayanan offline lebih banyak pada aplikasi Google Photos untuk Android. Sekarang, Google akan membuat animasi dalam aplikasi ketika Anda tidak memiliki koneksi internet.

Jika Anda ingin menguji itu, ubah ponsel anda menjadi airplane mode, buka tab Assistant, tap tombol ‘create new animation’ di bagian atas, pilih dua sampai lima foto, atau pilih foto-foto yang sebelumnya Anda ambil lalu tekan ‘Create’, aplikasi tersebut akan menampilkan kreasi yang baru yaitu GIF yang dapat disimpan pada ponsel Anda.

Setelah kembali terhubung ke koneksi internet, aplikasi akan mencadangkan animasi baru untuk penyimpanan cloud. Untuk melakukan ini, pastikan aplikasi sudah di-update ke versi terbaru, seperti dilaporkan Venture Beat, Jumat (11/11/2016).

Hal ini bukan pertama kalinya fitur Google Photos dapat digunakan saat offline. Ketika Anda mengambil foto dan video baru, secara otomatis foto dan video tersebut ada pada aplikasi galeri dan nantinya akan di-back up, seperti animasi yang Anda buat secara offline.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera