Perhatikan Tips Ini Sebelum Beli Laptop Bekas

 Perhatikan Tips Ini Sebelum Beli Laptop Bekas

Ilustrasi (foto:Shutterstock)

JAKARTA - Laptop kini menjadi salah satu produk elektronik yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Namun, harganya yang tidak murah membuat sebagian kalangan lebih memilih laptop bekas.

Sebelum membeli laptop bekas, Anda harus memerhatikan beberapa aspek penting. Hal tersebut dirasa penting, agar Anda tidak kecewa setelah membeli. Berikut merupakan beberapa tips sebelum membeli laptop bekas, seperti disitat dari Gadget Value, Kamis (17/11/2016).

Ketahui Kebutuhan Anda

Sebaiknya tentukan dulu kebutuhan Anda sebelum membeli laptop, apakah untuk keperluan standar atau berat. Pasalnya, jenis kebutuhan pengguna akan sangat menentukan spesifikasi komputer.

Periksa Baterai

Jika Anda adalah pengguna yang mobile, sebaiknya cari laptop dengan baterai berjenis lithium ion. Namun perlu diingat bahwa kebanyakan baterai hanya bertahan selama 3 tahun.

Periksa Kondisi Fisik Laptop

Kondisi fisik adalah aspek yang paling terlihat pada laptop. Sebelum membeli, selalu periksa kondisi frame, layar, dan keyboard.

Periksa Konektivitas

salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan saat membeli laptop adalah internet. Maka dari itu, selalu periksa kondisi usb port dan lan port.

Utamakan Merek Terkenal

Saat membeli laptop bekas, usahakan membeli produk dari merek kenamaan. Hal tersebut berfungsi sebagai jaminan bahwa produk yang akan Anda beli tidak mudah rusak.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera