Lakukan Ini pada Smartphone agar Anak Anda Terlindungi

Lakukan Ini pada Smartphone agar Anak Anda Terlindungi

Ilustrasi (foto:Shutterstock)

JAKARTA - Walaupun smartphone memiliki banyak manfaat, namun perangkat ini juga menyimpan banyak bahaya tersembunyi. Penggunaan smartphone oleh anak-anak dianggap berpotensi membahayakan anak secara mental.

Untuk mencegah dampak negatif dari smartphone, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat diterapkan, seperti disitat dari Edsys, Kamis (17/11/2016).

Perhatikan Toko Aplikasi

Sebaiknya, Anda tidak mengisi informasi kartu kredit Anda di Play Store. Pasalnya, anak-anak dapat dengan mudah melakukan pembelian aplikasi berbayar.

Awasi Aplikasi yang Diunduh

Selalu periksa aplikasi yang telah diunduh anak Anda. Pasalnya, beberapa aplikasi tidak didesain untuk pengguna di bawah umur 13 tahun.

Sembunyikan Lokasi Data

Aplikasi tertentu mengakses ponsel dan mentransfer data lokasi ke pihak ketiga. Kondisi tersebut tentu dapat dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk mengetahui posisi anak Anda.

Simpan Data di Cloud

Menurut data, 1 dari 5 anak-anak di Amerika Serikat kehilangan ponsel karena dicuri. Dengan menyimpan data di cloud, data anak-anak Anda akan aman dari tangan paedofil.

(kem)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)