Kominfo Gelar Konsultasi Publik Rancangan PP No 52 dan 53 Tahun 2000

Kominfo Gelar Konsultasi Publik Rancangan PP No 52 dan 53 Tahun 2000

Dari kiri ke kanan; Plt Biro Humas Kominfo Noor Iza dengan Mantan Biro Humas Kominfo Ismail Cawidu. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar konsultasi publik Rancangan Peraturan Pemerintah Nomor 52 dan 53 tahun 2000 pada Jumat 11 November.

Kedua rancangan tersebut masing-masing mengenai penyelenggaraan telekomunikasi dan penggunaan spektrum frekuensi radio orbit dan satelit orbit yang akan digunakan dalam rencana network sharing serta pengalihan frekuensi.

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza menyebutkan bahwa konsultasi publik kedua rancangan terhadap perubahan peraturan pemerintah tersebut untuk mendapatkan masukan dari masyarakat dan pemangku kepentingan. Dengan adanya pengumuman tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan konsultasi pada situs resmi kementerian di www.kominfo.go.id.

"Dalam rangka memberikan informasi dan/atau memperoleh masukan masyarakat serta pemangku kepentingan perlu dilakukan penyebarluasan terhadap rancangan peraturan perundang-undangan," kata Noor Iza.

Masyarakat ataupun pemangku kepentingan yang ingin memberikan tanggapan dan masukan terhadap rancangan peraturan pemerintah (RPP) tersebut dapat menyampaikan melalui e-mail hukumppi@mail.kominfo.go.id.

Konsultasi publik rancangan tersebut telah dimulai pada 14 November 2016 dan akan ditutup pada 16 November 2016. Adapun berkas yang RPP tersebut dapat pula diunduh di situs resmi Kominfo.

Jika telah disahkan menjadi Peraturan Pemerintah, aturan ini dapat digunakan sebagai landasan hukum untuk menjalankan network sharing dan pengalihan frekuensi dalam efisiensi jaringan telekomunikasi di Indonesia.

(kem)

Baca Juga

13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang

13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang