Muncul Video Armada UFO yang Diklaim Tinggalkan Bulan

Muncul Video Armada UFO yang Diklaim Tinggalkan Bulan

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Sebuah video yang diambil saat acara Supermoon beberapa pekan lalu telah memicu klaim UFO meninggalkan permukaan Bulan. Teori konspirasi alien yakin bahwa itu merupakan bukti makhluk luar angkasa yang tinggal di Bulan. Namun skeptis mengklaim bahwa itu tidak lebih dari sebuah ilusi optik.

Video ini pertama kali diunggah ke YouTube oleh Geri Vigil dengan judul ‘Large Group of UFOs Leaving the Moon’. Gambar itu menunjukkan sejumlah gumpalan yang muncul menjauh dari daerah kiri bawah Bulan, tetapi ada juga banyak kemilau yang terlihat di daerah itu. Namun, itu masih menyebabkan klaim dari viewers yang menyatakan bahwa itu adalah keberangkatan alien.

"Saya melihat efek yang sama secara terbalik pada sisi kanan, mereka terlihat seperti mereka mendarat sebaliknya," kata akun YouTube Adagio yang dilaporkan Express, Rabu (23/11/2016).

Bahkan, mantan hacker Gary McKinnon, orang yang hampir diekstradisi ke Amerika Serikat (AS) untuk hacking ke dalam komputer Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan militer AS mencoba menemukan informasi tentang UFO, ikut memperdebatkan.

Dia tidak yakin itu menunjukkan aktivitas alien. Ia percaya itu merupakan ilusi optik. "Ada banyak rekaman objek meninggalkan Bulan karena lebih banyak orang mendapatkan teleskop yang lebih baik itu sedang diamati lebih sering. Ini terlihat seperti terlalu banyak, saya pikir itu pasti visual artifacting," katanya.

(din)

Baca Juga

<i>Techno of The Week</i>: Rahasia Adzan Subuh hingga Munculnya Sinar Aneh di Langit

Techno of The Week: Rahasia Adzan Subuh hingga Munculnya Sinar Aneh di Langit