Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di Android

Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di Android

Kamera Smartphone (Foto: Peta Pixel)

CALIFORNIA – Kebanyakan smartphone menghasilkan suara shutter palsu ketika mengambil gambar. Suara ini bisa menjadi keras dan tak menyenangkan, terlebih lagi saat ingin mengambil gambar secara diam-diam.

Mungkin menyingkirkan suara shutter terbilang mudah, namun tak sedikit pengguna yang berusaha keras menonaktifkan suara ini. Berikut ini beberapa cara mematikan suara shutter kamera di beberapa smartphone, sebagaimana dilaporkan Android Pit, Rabu (23/11/2016).

Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di Samsung

Di perangkat Samsung, pengguna hanya menekan roda gigi di aplikasi kamera dan akan menemukan pilihan shutter sound pada halaman berikutnya. Kemudian beralih ke Off untuk ketenangan mengambil gambar.

Pada beberapa perangkat Samsung yang lebih baru, seperti Galaxy S7 atau S7 Edge, yang diperlukan adalah mengubah pengaturan volume master dan suara shutter akan nonaktif ketika sudah siap bergetar atau silent.

Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di Sony

Pada beberapa perangkat Xperia Sony lawas untuk mematikan suara shutter cukup dengan pergi ke aplikasi kamera, tap ikon menu tiga dots, kemudian roda gigi, dan mengatur slider Sound ke Off untuk mematikan suara shutter. Sedangkan beberapa perangkat Sony di sisi lain menggunakan kontrol volume master untuk mematikan suara shutter kamera lebih sederhana, seperti Sony Xperia X.

Cara Menonaktifkan Suara Shutter Kamera di HTC

Di beberapa model HTC, menonaktifkan suara shutter kamera bisa menjadi proses yang berbelit-belit, tetapi masih efektif. Dari aplikasi kamera, tekan ikon tiga titik, maka ikon roda gigi dan pergi ke General Settings > Camera Shutter sound > Untick kotak.

(din)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)