Penemuan Piramida Bersalju Disebut Ubah Alur Sejarah Manusia

Penemuan Piramida Bersalju Disebut Ubah Alur Sejarah Manusia

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Gambar di Google Earth berhasil mengungkapkan adanya struktur empat sisi, yang mirip dengan piramida Mesir yang dibangun ribuan tahun lalu. Gambar menakjubkan yang menunjukkan piramida di Antartika sukses membuat ilmuwan bingung.

Adanya piramida yang ditutupi salju di setiap sisi ini mendorong teori bahwa tempat yang berselimut salju di Bumi pernah dihuni oleh manusia. Tiga struktur tampaknya telah ditemukan, dua kira-kira 10 mil pedalaman, dan lainnya dekat dengan pantai. Bukti dari daerah sekitarnya menunjukkan iklim tidak dingin seperti saat ini.

Pada 2009 ilmuwan mempelajari sampel yang diambil dari benua beku dan menemukan serbuk sari, menunjukkan bahwa suhu yang lebih tinggi dibanding -49 derajat celsius, sekira 20 derajat celsius.

Tiga tahun kemudian, pada 2012, para ilmuwan dari Nevada Desert Research Institute mengindentifikasi 32 spesies bakteri dari Danau Vidam Antartika Timur. Dr Vanessa Bowman sebelumnya mengatakan, "Kembalilah ke 100 juta tahun yang lalu dan Antartika ditutupi hutan hujan yang lebih mirip dengan yang ada di Selandia Baru hari ini."

Terlepas dari itu, para ahli membuat teori peradaban yang mirip dengan apa yang ada di Afrika, Asia, dan Eropa. Selain itu, jika struktur tersebut terbukti buatan manusia, penemuan ini bisa mengubah sejarah manusia seperti yang dikenal selama ini.

Piramida paling terkenal, Giza, dibangun sekira 2.500 sebelum masehi dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia kuno. Pembangunannya sendiri berhasil membuat para ahli bingung selama berabad-abad. Demikian sebagaimana dilaporkan Daily Express, Kamis (24/11/2016).

(din)

Baca Juga

Pluto Rupanya Punya Lautan yang Tak Boleh Diselami

Pluto Rupanya Punya Lautan yang Tak Boleh Diselami