Makhluk Mitologi Yeti Tertangkap Kamera di Rusia

Makhluk Mitologi Yeti Tertangkap Kamera di Rusia

Penampakan Yeti (foto: YouTube)

MOSKOW - Bagi masyarakat di pedalaman Rusia, Yeti dipercaya sebagai makhluk misterius yang menyeramkan. Baru-baru ini, dua orang pemuda Rusia tanpa sengaja merekam penampakan Yeti.

kejadian ini bermula, ketika dua pemuda tersebut sedang melintasi daerah terpencil di wilayah Bashkortostan. Kondisi saat itu sangatlah gelap dengan jalanan yang penuh salju.

Di tengah perjalanan, keduanya sontak menghentikan mobil. Pasalnya, seekor makhluk putih berbulu tampak menyebrang jalan. Kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera mobil.

Salah satu saksi mata peristiwa tersebut, Vadim Gilmanov, merasa yakin bahwa makhluk tersebut adalah Yeti. Sebab, makhluk tersebut memiliki ukuran yang besar melebihi ukuran manusia.

"Sangat jelas terlihat bahwa makhluk itu berjalan dengan dua kaki. Tidak mungkin ada manusia yang berjalan-jalan di daerah terpencil dalam keadaan bersalju," jelasnya.

 

Namun keterangan tersebut segera dibantah oleh ahli Zoologi, Anatoly Yakovlev. Menurutnya, Yeti hanyalah sebuah mitos yang diceritakan secara turun-menurun. "Tidak ada satu arkeolog pun yang pernah menemukan rangka Yeti," ucapnya singkat, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (24/11/2016).

(kem)

Baca Juga

Teknologi NASA Kini Dipakai Arkeolog Temukan Fosil

Teknologi NASA Kini Dipakai Arkeolog Temukan Fosil