Tips Facebook yang Luput dari Perhatian Pengguna (1)

Tips Facebook yang Luput dari Perhatian Pengguna (1)

Ilustrasi (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang dipakai jutaan pengguna di seluruh dunia. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini rupanya memiliki fitur yang luput dari perhatian pengguna.

Berikut ini beberapa tips Facebook yang diambil dari Digitalspy, Kamis (24/11/2016).

Unfriend Tanpa Kehilangan Akses

Facebook memiliki fitur follow. Terdengar seperti Twitter, namun dengan cara melakukan unfollow terhadap akun seseorang, maka pengguna sebetulnya masih berteman, tetapi tidak lagi muncul posting-an seseorang tersebut di akun Anda.

Ada Game Basket Tersembunyi di Messenger

Tidak banyak yang tahu bahwa di aplikasi Facebook Messenger, terdapat game basket yang tersembunyi. Untuk memainkannya, pengguna perlu mengirim kepada teman emoji basketball, lalu klik pictogram bertema olahraga. Ini akan meluncurkan game tersebut dalam chat Anda.

Cara Menemukan Inbox Pesan Rahasia

Pada saat login Facebook di desktop, pengguna bisa masuk ke Messenger. Kemudian, pengguna bisa masuk ke Settings, lalu pilih Message Requests dan klik see filtered requests. Di sini pengguna bisa melihat pesan-pesan tersembunyi yang mungkin belum pernah dibaca.

Fitur Poke Masih Ada

Fitur poke pada Facebook masih dipertahankan hingga saat ini. Untuk menggunakannya, pengguna bisa masuk ke profil teman, klik di sebelah kanan message untuk membuka daftar opsi menuju Poke. Setelah fitur Poke dijalankan, maka akan muncul notifikasi Poke tersebut pada akun Facebook teman.

Klasifikasi Teman

Ada fitur dalam Facebook bila pengguna perhatikan, yakni melabelkan akun teman dengan 'close friends' atau 'acquaintances'. Semua update dari teman dekat atau close friend akan tampil di news feed pengguna lebih mendominasi ketimbang teman dengan label 'acquaintances'.

(ahl)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera