Dua Cara Lakukan Face Swap di Snapchat

Dua Cara Lakukan Face Swap di Snapchat

Snapchat (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Snapchat, aplikasi yang tengah populer di kalangan remaja, memiliki banyak fitur menarik. Misalnya saja adanya filter dan lensa di dalamnya.

Di antara semua fitur lain yang hadir, face swap di Snapchat mampu menarik perhatian. Jadi, tak ada salahnya untuk melihat cara melalukan face swap di Snapchat.

Sejatinya aplikasi ini memungkinkan pengguna memanfaatkan fitur face swap dengan dua cara berbeda yakni bersama teman dan wajah sendiri dengan gambar. Berikut cara melakukannya seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Jumat (25/11/2016).

Swap dengan Orang Lain

Dengan Snapchat, pengguna bisa menukar wajahnya dengan teman-teman. Namun yang perlu diingat, hanya bisa menukar wajah hanya dengan satu orang, bukan orang banyak.

Pertama, untuk melakukan swap wajah dengan teman, harus terlebih dulu membuka Snapchat, dan ubah mode kamera ke selfie. Pengguna bisa mengamati ikon kamera di sudut kanan atas layar. Cukup tekan di atasnya untuk menggunakan kamera menghadap depan.

Kedua, cara yang bisa dilakukan untuk menukar dengan wajah teman, tap dan hold layar untuk memindai wajah. Setelah selesai mapping wajah, pengguna harus memilih berbagai lensa yang tersedia.

Selanjutnya, hanya perlu terus scrolling ke kiri untuk mendapatkan opsi face swap. Setelah mengamati face swap diaktifkan, pengguna bisa melihat dua ikon wajah di layar dengan panah.

Sekarang, cobalah menjaga smartphone sestablil mungkin. Dan, tentu saja, pengguna perlu kedua wajah sejajar dengan ikon pada layar untuk menukar wajah.

Swap Wajah Sendiri dengan Gambar

Cara melakukan ini, hal pertama yang harus dilakukan tentu saja membukan aplikasi Snapchat, dan switch mode kamera ke selfie. Pengguna bisa mengamati ikon kamera di sudut kanan atas layar, cukup tekan di atasnya untuk menggunakan kamera menghadap ke depan.

Langkah kedua, tap dan hold layar untuk memetakan wajah sendiri. Setelah selesai memindai wajah, pilih dari beragam lensa yang tersedia. Selajutnya, pengguna membutuhkan untuk memilih pilihan berikutnya setelah ikon face swap. Terakhir, pengguna perlu memilih wajah dari gambar yang tersedia. Secara otomatis ekstrak wajah dari galeri untuk digunakan.

(din)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)