Dasar Runtuhan Kota Terlihat di Permukaan Mars

Dasar Runtuhan Kota Terlihat di Permukaan Mars

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Sebuah foto diklaim menunjukkan dasar-dasar sebuah kota hancur di permukaan Mars. Video yang diproduksi oleh United Family of Anomaly Hunters berjudul 'NASA Spots Walled Cities on Mars from MRO Satellite' diunggah ke Youtube dan mendorong perdebatan.

Gambar yang diambil dari atas oleh setelit NASA Mars Reconnaissance Orbiter ini diluncurkan dari Cape Canaveral pada 2005 untuk mencari bukti air di permukaan. Video ini mencakup serangkaian pandangan udara yang muncul untuk menunjukkan kubah terkikis yang dikelilingi oleh cincin hampir melingkat dan telah digambarkan berpotensi menjadi sisa-sisa dinding di sekitar bangunan.

Salah satu viewer yakin mereka mirip dengan reruntuhan kuno yang ditemukan di Bumi. "Ada struktur yang serupa dengan ini di daerah-daerah tertentu di Afrika Selatan," demikian isi posting-annya, seperti dilaporkan Express, Rabu (30/11/2016).

Meski begitu, ada juga yang menolak jika itu bekas reruntuhan kota. Misalnya saja, pengguna dengan nama Pickle Jaar mengatakan, "NASA bisa mengatakan apa pun tetpi ini tidak terlihat seperti formasi alami bagi saya. Dampak meteor tidak membentuk segi lima atau bentuk heksagonal."

(din)

Baca Juga

Buzz Aldrin Dievakuasi dari Kutub Selatan

Buzz Aldrin Dievakuasi dari Kutub Selatan