Begini Cara Ikuti Program Tukar Baterai iPhone 6s

Begini Cara Ikuti Program Tukar Baterai iPhone 6s

Foto: 9to5Mac

CUPERTINO – Pekan lalu, Apple mengumumkan program penukaran baterai iPhone 6s karena beberapa modelnya mengalami masalah seperti mati tanpa penyebab yang pasti. Perusahaan asal Cupertino itu membiarkan handphone cacat tersebut mendapatkan perbaikan gratis.
 
Apple akan mengecek iPhone Anda untuk mendapatkan perbaikan gratis tersebut. Namun, Anda yang mengalami masalah yang sama dengan iPhone 6S bisa mengambil beberapa langkah berikut, sebagaimana dilansir 9to5Mac, Selasa (29/11/2016).

 
Pertama, temukan di mana nomor seri ponsel Anda. Anda bisa membuka Setting > General > About.
 
Yang kedua, cek apakah karakter yang terletak pada posisi keempat dan kelima ponsel Anda membawa nomor berikut:

Q3

Q4

Q5

Q6

Q7

Q8

Q9

QC

QD

QF

QG

QH

QJ

Staf Apple akan mengganti baterai dengan sparepart yang tersedia. Namun jika tidak, Anda mungkin mendapatkan perangkat baru. Sebelumnya, Apple menyebutkan bahwa program ini akan meng-cover baterai iPhone 6s selama tiga tahun setelah penjualan pertama unit.
 
Apple telah menetapkan bahwa sejumlah perangkat iPhone 6s mungkin tiba-tiba mati. Ini bukan masalah keamanan dan hanya memengaruhi perangkat dalam kisaran nomor seri terbatas yang diproduksi antara September dan Oktober 2015. iPhone Anda akan diperiksa sebelum layanan apa pun untuk memverifikasi bahwa itu memenuhi syarat untuk program ini dan dalam rangka kerja,” terang Apple.
(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera