Empat Cara Ampuh Merawat Lensa Kamera

Empat Cara Ampuh Merawat Lensa Kamera

(Foto: Bloomberg)

JAKARTA - Ketika kamera tak digunakan, ada baiknya Anda segera menyimpannya, agar lensa kamera tak berjamur. Tak hanya itu, dengan merawat kamera tentu saja akan membuat umur lensa lebih panjang.

Lalu, bagaimana cara merawat lensa kamera? Berikut ini Okezone paparkan, sebagaimana dirangkum dari Contrastly, Selasa (29/11/2016).

1. Kebanyakan lensa kamera memiliki dua caps lens, satu untuk depan dan yang lainnya untuk di belakang. Pastikan tutup depan selalu berada pada lensa saat tidak sedang digunakan.

2. Beberapa fotografer ingin melindungi lensa mereka dengan menggunakan skylight atau filter pelindung (UV). Filter yang diletakkan di depan lensa ini akan melindungi lensa dari debu, kotoran, dan sidik jari.

3. Selalu miliki kain basah yang bersih dalam tas kamera Anda. Ini akan membantu ketika Anda perlu mengganti lensa. Gunakan kain untuk menyeka debu dari lensa sebelum melepas dan menggantinya.

4. Pilih tas kamera dengan partisi sehingga akan mudah menyimpan lensa tambahan dan peralatan. Anda juga ransel kamera dengan tali panjang dan beberapa kompartemen yang bisa digunakan, terutama saat bepergian.

(din)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)