Begini Cara Merawat LCD Laptop dengan Benar

Begini Cara Merawat LCD Laptop dengan Benar

(Foto: Neowin)

JAKARTA - Untuk merawat LCD laptop, sebaiknya tidak sembarangan menggunakan cairan untuk membersihkannya. Berikut ini cara merawat LCD laptop dengan benar.

Gunakan Cairan Khusus

Bersihkan LCD laptop secara rutin memakai cairan khusus pembersih untuk LCD laptop. Disarankan untuk tidak menggunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol.

Hindari Menggunakan Laptop Berlebihan

Hindari menyalakan laptop lebih dari empat jam berturut-turut. Pengguna bisa mematikan laptop 15 menit, lalu menyalakan kembali perangkat komputer tersebut.

Atur Kecerahan

Untuk menjaga agar layar laptop tetap awet, disarankan agar pengguna mengatur tingkat kecerahan layar. Usahakan atur kecerahan layar LCD laptop agar tidak terlalu terang atau tidak terlalu gelap.

Perhatikan Cara Membuka Laptop

Pada saat membuka atau menutup layar LCD laptop, pengguna harus memegang bagian atas secara perlahan dan tidak terlalu cepat. LCD laptop juga rentan rusak saat dalam kondisi tertutup, kemudian mendapatkan tekanan atau ditindih dengan beban yang terlalu berat.

Jangan Taruh Benda di Atas Keyboard

Beberapa benda yang mungkin diletakan di atas keyboard seperti flashdisk, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Sebab, saat pengguna tergesa-gesa atau tidak tersadar ada benda di atas keyboard, maka saat layar LCD ditutup itu bisa membahayakan layar laptop.

(ahl)

Baca Juga

Enam Tips Sederhana <i>Charge</i> iPhone Lebih Cepat (2-Habis)

Enam Tips Sederhana Charge iPhone Lebih Cepat (2-Habis)