Dua Cara Simpel Atasi PC Lemot

Dua Cara Simpel Atasi PC Lemot

(Foto: Reuters)

JAKARTA - Mengalami masalah PC lemot memang merupakan hal yang tidak menyenangkan. Namun, tidak perlu khawatir saat masalah ini menimpa.

Ada beberapa cara simpel untuk memecahkannya. Berikut ini paparannya, sebagaimana dilaporkan Telegraph, Selasa (29/11/2016).

Uninstall Program Tak Terpakai

PC baru biasanya datang denga beban program yang tidak pernah digunakan, dan bahkan Anda terkadang tak mengetahui jika mereka itu ada. Beberapa program bahkan menjalankan proses background saat Anda memuat komputer Anda, meskipun Anda tidak menggunakannya. Untuk menghapus semua program sia-sia ini, buka Control Panel Program dan halaman Features, dan jaring melalui daftar perangkat lunak yang diinstal. Uninstall yang Anda tidak perlu, namun tetap berhati-hati terhadap program yang dibuhkan komputer Anda.

Hapus File-File Sementara Sementara

File-file sementara menghimpun pada komputer Anda melalui tugas sehari-hari dan bisa tetap pada hardisk, sehingga memperlambata komputer. Untuk menyiasati hal ini, singkirkan file-file ini, termasuk history internet Anda dan cookie. Caranya, buka My Computer dan pilih local drive, Select folder "Windows" dan kemudian buka folder berjudul "Temp". Gunakan mouse Anda untuk klik kanan pada folder, dan dalam "View"pilihan, pilih "Detail". Setelah ini dilakukan, pilih semua file yang lawas dibanding tanggal dan tekan tombol delete. Lalu pergi ke Recycle Bin di desktop Anda dan kosongkan.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera

Techno of The Week: Tips Ampuh Merawat Lensa Kamera