NASA Cari Cara Buang Air di Luar Angkasa

NASA Cari Cara Buang Air di Luar Angkasa

(Foto: NASA)

CALIFORNIA - Misi NASA berikutnya ialah mencari ide bagaimana buang air di luar angkasa. Seperti diketahui, perjalanan misi luar angkasa masa depan akan menghabiskan waktu yang cukup panjang.

Dilansir Stuff, Rabu (30/11/2016), badan antariksa AS itu mencari bantuan kepada publik untuk menemukan solusi terbaik yang memungkinkan astronot aman melakukan 'aktivitas' mereka. NASA membawa tantangan itu pada crowdfunding platform yang dinamakan HeroX.

Dengan HeroX, NASA menanti ide terkait bagaimana mengelola sampah selama enam hari. Ide yang dipilih akan mendapatkan hadiah USD30 ribu.

Richard Mastracchio, astronot NASA mengatakan, astronot yang ditebangkan ke Bulan atau Mars, maka ada banyak masalah yang diselesaikan. "Saya bisa katakan kepada Anda bahwa penerbangan luar angkasa tidak selalu glamor. Orang-orang perlu untuk pergi ke kamar mandi, bahkan di pesawat luar angkasa," ujar Richard.

Saat ini, astronot mengandalkan popok penyerap yang berguna saat melakukan space walk selama delapan jam. Namun metode ini dinilai tidak cocok bila astronot diluncurkan menuju orbit Bulan dan seterusnya.

(ahl)
  • techno user Stenli
    Stenli • 4 hari lalu
    jadi kalau Kentut langsung mencret tahi astronot melayang dan menempel ke segala penjuru
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Teknologi NASA Kini Dipakai Arkeolog Temukan Fosil

Teknologi NASA Kini Dipakai Arkeolog Temukan Fosil