Suara Mirip 'Palu Memukul Ember Besi' Terdengar di Luar Angkasa

Suara Mirip 'Palu Memukul Ember Besi' Terdengar di Luar Angkasa

Astronot (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Seorang astronot dilaporkan telah mendengar suara misterius dari luar pesawat luar angkasa-nya. Hal ini diungkapkan olehnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Astronot bernama Yang Liwei mengatakan dalam sebuah wawancara bagaimana ia mendengar suara yang tak bisa dijelaskan, ia menggambarkan seperti palu kayu memukul ember besi selama penerbangan luar angkasa pertamanya pada 2003.

Menurut kantor berita Xinhua, Liwei merasa bingung atas suara yang menurutnya muncul secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. "Situasi tidak biasa yang saya temui di luar angkasa merupakan ketukan yang muncul dari waktu ke waktu. Ini tidak datang dari luar atau di dalam pesawat luar angkasa, tapi terdengar seperti seseorang mengetuk bodi pesawat luar angkasa sama seperti mengetuk ember besi dengan palu kayu," katanya seperti dilaporkan Express, Kamis (1/12/2016).

Liwei yang sekarang ini menjadi mayor jenderal mengatakan, dia pergi ke luar untuk menyelidiki kapal, tapi tidak menemukan apa pun yang bisa bertanggung jawab atas suara tersebut. Sementara itu, Liwei tak sendirian dalam mendengar suara, tetapi orang-orang pada misi ini juga tidak bisa menjelaskan sumber suara itu.

"Sebelum memasuki luar angkasa, saya telah mengatakan kepada mereka bahwa suara merupakan fenomena biasa, sehingga tidak perlu khawatir," katanya.

Merasa penasaran dengan suara itu saat kembali ke bumi, Lewei membahas kebisingan tersebut dengan ahli teknis. Namun, tak ada yang bisa memberikan penjelasan yang memuaskan.

(din)

Baca Juga

<i>Techno of The Week</i>: Rahasia Adzan Subuh hingga Munculnya Sinar Aneh di Langit

Techno of The Week: Rahasia Adzan Subuh hingga Munculnya Sinar Aneh di Langit