Twitter Sediakan Fitur Moment untuk Versi Mobile

Twitter Sediakan Fitur Moment untuk Versi Mobile

(Foto: Venture Beat)

CALIFORNIA - Pengguna Twitter sekarang bisa membuat slideshow stories yang dijuluki ‘Moments’ di platform aplikasi mobile mereka. Perusahaan berlogo burung biru ini memanfaatkan fitur ini pada akhir September dengan memungkinkan pengguna mengkompilasi Moment pada Twitter versi desktop.

Pengguna mobile bisa membuat Moment dengan meng-klik panah abu-abu di atas tweet dan kemudian memilih ‘Add to Moment’ dari tab pop-up. Sementara di desktop, Anda bisa membuat Moment dengan menuju ke halaman profil Anda dan meng-klik tombol ‘Create new moment’.

Kemudian Anda akan diarahkan halaman kurasi, di mana Anda bisa mengatur judul untuk Moment Anda, menambahkan gambar cover, menambahkan tweets Anda sendiri, mencari tweet, atau memilih dari tweet yang Anda sukai. Tekan saja mempublikasikan ketika Anda sudah selesai proses kirasi dan tweet akan muncul berisi link ke Moment Anda, yang kemudian bisa berbagi dengan anggota Twitter.

Mengelola masuknya Moment baru bisa membuat atau memutuskan fitur. Menambahakan visibilitas mereka akan menerima dalam tab yang berbeda pada timeline pengguna menunjukkan Twitter ingin menjadi perhatian mereka.

"Untuk saat ini, Moment telah diciptakan oleh tim kurasi dan memilih grup dari tim mitra penerbit tetapi itu selalu menjadi tujuan kami untuk membuka kanvas kreatif ini kepada lebih banyak orang. Dengan memperluas format kreatif untuk setiap orang cara baru dan dinamis untuk menceritakan kisah mereka," tulis produk manajer Twitter Gaby Pena dalam postingan blog yang dilaporkan Digital Trends, Kamis (1/12/2016).

(din)

Baca Juga

#Menuju412 Ramai di <i>Twitterland</i>

#Menuju412 Ramai di Twitterland