Pemangku Saham Cecar Satya Nadella Strategi Microsoft Hadapi Pasar Mobile

Pemangku Saham Cecar Satya Nadella Strategi Microsoft Hadapi Pasar Mobile

Foto: Reuters

REDMOND - Setiap tahun, CEO Microsoft harus mempertanggungjawabkan rencana ke depan perusahaan di hadapan para pemangku saham. Pada 30 November, Satya Nadella ditanyai soal masa depan Microsoft di industri mobile.
 
Seperti diketahui, Microsoft kini hanya memproduksi smartphone dengan jumlah yang kecil. Hal itu memicu para stakeholder untuk menggunakan Windows Phone mereka 18 jam sehari guna meminta Nadella menjelaskan visinya.
 
"Bisakah Anda menekan dan memberi tahuku apa visimu untuk mobile?" demikian kutipan yang dilaporkan Phone Arena dari salah satu pemangku saham perusahaan. Mereka telah mendengar rumor bahwa Microsoft bakal hengkang dari industri ponsel.
 
"Kami memikirkan mobilitas yang lebih luas. Dengan kata lain, kami memikirkan mobilitas manusia di semua perangkat, tidak hanya mobilitas satu perangkat. Itu menjelaskan bahwa kami tidak melangkah pergi atau kembali dari fokus kami pada perangkat mobile kami. Apa yang akan kami lakukan adalah fokus pada upaya di mana kami memiliki diferensiasi. Jika Anda mengambil Windows Phone, kami membedakannya pada pengelolaan. Dia memiliki keamanan, kemampuan Continuum (kemampuan untuk memiliki telefon yang dapat bertindak seperti PC). Jadi kami akan menggandakannya pada titik-titik diferensiasi," demikian terang Nadella.

Ia juga memuji HP Elite x3 sebagai ponsel Windows 10 yang berhasil mengikuti pendekatan ini. Jawabannya menegaskan ambisi perusahaan untuk membangun perangkat mobile mutakhir.

(kem)

Baca Juga

Ambisi Google untuk Tingkatkan Internet di Kuba

Ambisi Google untuk Tingkatkan Internet di Kuba