Satya Nadella Ingin Software Microsoft Lintas Platform

Satya Nadella Ingin Software Microsoft Lintas Platform

Foto: Reuters

REDMOND - Satya Nadella belum lama ini menjawab pertanyaan di konferensi internal perusahaan di depan para pemangku saham Microsoft. Nadella menyatakan bahwa dia ingin software yang dibangun perusahaan tidak hanya tersedia di Windows Phone tetapi juga lintas platform.
 
Pada mulanya, Dana Vance yang merupakan pemegang saham lama Windows Phone menanyai Nadella soal masa depan pengguna Windows Phone setelah proyek Band ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan. Vance juga menyebut bahwa dia sangat terkejut menerima e-mail yang menyatakan aplikasi Microsoft Pix dan Outlook hanya tersedia untuk Android dan iPhone tetapi tidak untuk Windows Phone.
 
Dalam responsnya, Nadella menjawab bahwa perusahaan tidak akan menghentikan dukungan untuk pengguna Windows Phone. Namun dia menegaskan bahwa software garapan perusahaan harus tersedia lintas platform.
 
"Kami akan terus mencari bentuk-bentuk yang berbeda dan fungsi yang berbeda yang kami dapat bawa ke perangkat mobile, sementara juga mendukung software kami di berbagai perangkat. Jadi pendekatan itulah yang akan Anda lihat. Kita tidak akan menghentikan dukungan untuk pengguna Windows Phone. Tetapi pada saat yang sama kami mengakui bahwa ada platform lain di ponsel yang memiliki pangsa yang lebih tinggi dan kami ingin memastikan bahwa perangkat lunak kami tersedia untuk mereka," pungkasnya.

(kem)

Baca Juga

Google Perkecil Ukuran File Aplikasi Hingga 65%

Google Perkecil Ukuran File Aplikasi Hingga 65%