Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

(Foto: Okezone)

JAKARTA - Guna memberikan kenyamanan berkomunikasi para peserta Aksi Bela Islam jilid III, para operator di Indonesia terus menjaga kualitas layanan mereka di area aksi.

Indosat Ooredoo misalnya, dalam aksi Damai 212 mempersiapkan BTS tambahan di area padat. "Kita pasang BTS tambahan di sekitar lokasi agar komunikasi lancar," kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo kepada Okezone.

Sementara XL, perusahaan mengungkapkan jika pihaknya terus berupaya menjaga kualitas jaringan. Untuk mengantisipasi peningkatan trafik, XL melakukan penambahan kapasitas jaringan di beberapa lokasi pusat keramaian.

Hal serupa juga dilakukan oleh Telkomsel. Untuk kelancaran komunikasi pelanggan, Telkomsel melakukan optimalisasi dan penguatan kapasitas serta menjaga kualitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai dan titik transit yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya massa.

Meskipun demikian, mengingat adanya potensi lonjakan trafik yang lebih tinggi dari perkiraan yang terpusat di titik-titik tertentu, sangat dimungkinkan terjadi perlambatan koneksi layanan komunikasi.

Sementara itu, Hutchison 3 Indonesia dan Smartfren memilih untuk menambah kapasitas tambahan di lokasi aksi. Kedua operator tersebut juga terus menjaga kualitas jaringan mereka.

(din)

Baca Juga

Akibat Pasokan Listrik Terbatas, BTS Operator Seluler di Aceh Mati

Akibat Pasokan Listrik Terbatas, BTS Operator Seluler di Aceh Mati