Gempa Aceh, XL: Tak Ada Kerusakan Infrastruktur

Gempa Aceh, XL: Tak Ada Kerusakan Infrastruktur

BTS (Foto: Ahmad Luthfi/ Okezone)

JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter pagi hari tadi mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan parah di sejumlah wilayah, lalu bagaimana dengan kondisi infrastruktur operator seluler di Indonesia?

Salah satu operator besar di Indonesia, XL mengatakan tidak ada kerusakan dalam infrastruktur milik XL, baik dari segi Base Transceiver Station (BTS) maupun kantor. Sementara untuk layanan, dikatakan cenderung normal.

"Layanan XL di daerah tersebut dan Aceh pada umumnya tetap normal. Tidak ada kerusakan pada infrastruktur XL, baik BTS (Base Transceiver Station) maupun kantor Layanan XL Center di Banda Aceh," kata Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata dalam keterangan kepada Okezone, Rabu (7/12/2016).

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak dua BTS mati karena padamnya arus listrik dari PLN. Di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya sendiri XL memiliki total 33 BTS yang masih beroperasi dan tetap dapat digunakan oleh masyarakat.

Meski begitu, XL berkomitmen untuk tetap memantau kondisi lokasi bencana agar mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi. "XL terus memantau kondisi di lokasi bencana untuk memastikan layanan telekomunikasi dan Data tetap normal guna mendukung aktivitas masyarakat dan upaya tanggap darurat,” tambahnya.

(din)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017