Pascagempa Aceh, Smartfren Pantau Kualitas Jaringan Komunikasi

Pascagempa Aceh, Smartfren Pantau Kualitas Jaringan Komunikasi

(Foto: Okezone)

JAKARTA – Pascagempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, Smartfren terus memantau kondisi situasi dan jaringan untuk mempermudah komunikasi, meskipun tidak ada laporan gangguan tersebut di sana.

"Terkait adanya bencana gempa berkekuatan 6,5 SR dengan kedalaman laut 10 kilometer di Kabupaten Pidie Jaya, Smartfren memastikan tidak ada gangguan komunikasi yang terjadi di lokasi bencana tersebut. Jalur komunikasi Smartfren dari Banda Aceh–Lhokseumawe sampai saat ini berfungsi normal," kata Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren dalam  pernyataan yang diterima Okezone, Rabu (7/12/2016).

Dalam laporannya, Munir memastikan kelancaran komunikasi pelanggan tetap baik. Kemudian Smartfren melalui network monitoring team juga terus melakukan pemantauan kualitas jaringan dan siap bergerak setiap saat.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pidie Jaya diguncang gempa tektonik. Gempa terjadi sekira pukul 05.03 WIB dengan kekuatan 6,5 SR. Akibat gempa itu, sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Warga yang panik pun berhamburan keluar rumah.

Tiga lokasi terparah diakibatkan gempa sekira pukul 05.03 WIB di Pidie Jaya yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Merdu, Kecamatan Tringgadeng, dan Kecamatan Samalaga 3.

(din)

Baca Juga

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017

Permen Lelang Frekuensi 2,1 dan 2,3 GHz Mundur hingga Mei 2017