13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang

13 Tahun di Smartfren, Ini Alasan Sukaca Hengkang

Sukaca Purwokardjono (kiri) dan Roberto Saputra (kanan) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Division Head Smartphone Business Smartfren, Sukaca Purwokardjono secara resmi akan mengakhiri karirnya. Ia akan meninggalkan Smarfren 13 Desember mendatang.

Saat ditanya alasan mengapa meninggalkan Smartfren, ia mengatakan dengan jawaban singkat. "Nyari tantangan baru saja," katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (8/12/2016).

Selama 13 tahun Sukaca membangun karirnya bersama perusahaan telekomunikasi yang masih mengusung jaringan CDMA ini.

Pasca hengkang dari Smartfren, Sukaca akan beralih ke perusahaan telekomunikasi yang berpusat di Taiwan. Tempat kerja barunya diungkapkan Sukaca, bergerak di bisnis device.

Perusahaan tersebut akan melebarkan sayapnya di Indonesia. Namun ia enggan mengungkapkan perusahaan barunya secara rinci. "Belum saatnya saya publikasikan," pungkasnya.

Tidak hanya Sukaca, Chief Brand Officer Roberto Saputra juga akan meninggalkan Smartfren. Terhitung mulai 23 Desember, Roberto mengakhiri karir di Smartfren. Kabarnya, Roberto akan berlabuh di perusahaan Coca Cola Internasional sebagai Marketing Director untuk wilayah Indonesia dan Papua Nugini.

Sukaca dan Roberto merupakan sosok yang berpengaruh di Smartfren. Kontribusi keduanya terkait membangun brand perangkat Andromax serta bundling dengan layanan Smartfren.

(ahl)

Baca Juga

<i>Network Sharing</i> Percepat Penetrasi Internet di Indonesia

Network Sharing Percepat Penetrasi Internet di Indonesia