Dinamai Eriovixia Gryffindori, Laba-Laba Mirip Topi Seleksi 'Harry Potter'

Dinamai Eriovixia Gryffindori, Laba-Laba Mirip Topi Seleksi 'Harry Potter'

Foto: Daily Mail

KARNATAKA – Spesies baru dari laba-laba ditemukan di Ghats Tengah di Karnataka, India. Yang menarik, tubuh laba-laba tersebut sangat mirip dengan topi seleksi di film 'Harry Potter'.

Laba-laba tersebut kemudian mendapat nama dari salah satu pendiri Sekolah Sihir Hogwarts, Godric Gryffindor. Penulis dunia sihir J.K. Rowling bahkan juga sepakat bahwa laba-laba tersebut memang mirip dengan topi seleksi yang bertugas menyeleksi setiap siswa baru Hogwarts.

“@curiocritters Aku sangat terhormat! Selamat telah menemukan #FantasticBeast baru!” tulis Rowling melalui Twitternya.

Sementara itu, laba-laba kecil dengan ukuran yang 7 mm itu adalah hewan yang aktif di malam hari dan berlindung di daun kering dan mati. Hal ini dikarenakan warna mereka tersamarkan dengan bentuk dan warna tampilan daun-daun kering sehingga predator tidak melihatnya.

 

Laba-laba ini ditemukan oleh tim ilmuwan di India, yang dipimpin oleh Javed Ahmed, seorang Arachno-naturalis. Ahmed, yang telah mempelajari laba-laba selama hampir satu dekade, mengatakan kepada MailOnline bahwa dia penggemar 'Harry Potter'.

"Rekan-rekan saya dan saya merasa gembira, menjadi penggemar besar dari buku-buku dan film [Harry Potter], sangat indah diberi ucapan selamat oleh sumber imajinasi berasal, dunia fantastis yang begitu kami nikmati!” ujarnya.

"Laba-laba berbentuk unik ini namanya berasal dari topi seleksi luar biasa, artefak ajaib yang hidup, yang dimiliki oleh penyihir (fiktif) abad pertengahan Godric Gryffindor, salah satu dari empat pendiri Hogwarts, dan berasal dari imajinasi yang kuat dari Ms JK Rowling yang luar biasa, seperti yang disajikan dalam seri buku kesayangan, favorit penyihir semua orang, Harry Potter,” pungkasnya.

(kem)

Baca Juga

Fakta atau Mitos, Benarkah Telur Berbintik Mengandung Penyakit

Fakta atau Mitos, Benarkah Telur Berbintik Mengandung Penyakit