Respons Operator soal Pesan Telefon Spam

Respons Operator soal Pesan Telefon Spam

Ilustrasi. (Foto: :Linkedin)

JAKARTA - Adanya pesan-pesan berantai mengenai telefon spam dari nomor tertentu, membuat sebagian masyarakat resah. Tak hanya itu, beberapa pelanggan dari salah satu operator dilaporkan telah menjadi korban percobaan spamming.

Melalui keterangannya, Denny Abidin, GM External Corporate Communication Telkomsel, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari pelanggan. Menurutnya, panggilan berasal dari nomor berawal +77.

Ia pun menyampaikan bahwa panggilan yang berasal dari nomor tersebut merupakan panggilan spam yang berasal dari luar negeri. Denny juga mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan pemblokiran terhadap nomor tersebut.

"Sehubungan dengan adanya laporan pelanggan terhadap panggilan dari nomor yang diawali dengan +77, dapat disampaikan bahwa panggilan tersebut merupakan spam yang berasal dari luar negeri. Telkomsel telah melakukan blocking atas nomor tersebut," tuturnya.

Sementara itu, menurut operator XL Axiata, pihaknya masih belum mendapati laporan soal telefon spam. Namun menurut GM Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih, pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan.

"Dari hasil penelusuran kami sampai dengan siang ini, kejadian tersebut tidak dialami oleh pelanggan XL, tapi kami akan terus melakukan pemantauan," kata perempuan yang akrab di sapa Ayu kepada Okezone, Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya beredar pesan berantai yang berisi imbauan untuk tidak menerima atau melakukan panggilan dari beberapa kode telefon tertentu yang berasal dari luar negeri.

(kem)

Baca Juga

Pemerintah Gunakan Skema <i>Availability Payment</i> untuk Proyek Palapa Ring

Pemerintah Gunakan Skema Availability Payment untuk Proyek Palapa Ring