Setelah Nexus 5X, Pengguna Juga Keluhkan Bootloop Nexus 6P

Setelah Nexus 5X, Pengguna Juga Keluhkan Bootloop Nexus 6P

Nexus. (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Pada September 2016, beberapa pengguna Nexus 5X dilaporkan mengalami masalah bootloops setelah memperbarui ke sistem operasi Android Nougat. Kini, masalah itu terjadi pada sebagian pengguna Nexus 6P.

Berdasarkan beberapa laporan, sejumlah pengguna Nexus 6P mengalami masalah bootloop sehingga tak dapat mengoperasikan smartphone miliknya. Mereka mengatakan sistem opeasi (operating system/OS) yang digunakan telah berjalan stabil, baik untuk versi 7.0 maupun 7.1.

Melalui forum Reddit, pihak Google menyatakan bahwa masalah tersebut diakibatkan oleh hal yang berkaitan dengan perangkat keras. "Kami memahami bahwa sebagian kecil dari pengguna mengalami masalah bootloop. Kami sedang melakukan investigasi, namun dapat mengonfirmasi bahwa hal ini berkaitan dengan masalah pada hardware," tulis Google di forum tersebut.

Google juga mengimbau kepada pengguna yang mengalami masalah untuk menghubunginya. Hal itu untuk mendapatkan kompensansi garansi ataupun pilihan perbaikan.

Sebagai pembuat smartphone yang dipercaya Google, Huawei sendiri masih belum memberikan pernyataan mengenai masalah tersebut, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Selasa (27/12/2016).

(kem)

Baca Juga

Luar Biasa! Rambah Bisnis Smartphone Mewah, Perusahaan Mobil Ini Siap Bersaing dengan Vertu

Luar Biasa! Rambah Bisnis Smartphone Mewah, Perusahaan Mobil Ini Siap Bersaing dengan Vertu