Ide Konsol Game Nintendo DS Awalnya Dibenci

Ide Konsol Game Nintendo DS Awalnya Dibenci

(Foto: Ubergizmo)

TOKYO - Nintendo DS berhasil menjual jutaan unit, dan terdapat juga iterasi masa depan perangkat dalam bentuk Nintendo 3DS dan 2DS. Namun ternyata, beberapa orang di Nintendo tampaknya tidak menyukai ide asli DS.

Hal ini terungkap dalam wawancara dengan Retro Gamer Magazine di mana mereka mewawancarai Satoru Okada, General Manager Nintendo Research & Engineering sebelum ia pensiun pada 2012.

Menurut Okada yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (3/1/2017) mereka benar-benar bekerja pada sebuah penerus Game Boy ketika ia didekati oleh presiden perusahaan pada saat itu, Satoru Iwata, yang mengatakan kepadanya bahwa mantan presiden perusahaan Hiroshi Yamauchi ingin mereka untuk membuat perangkat yang mirip dengan Game&Watch, meskipun fakta semua orang tampaknya membenci ide itu.

Okada mengatakan, ia ingin membela kasusnya dengan Yamauchi, tapi Iwata menghentikannya dan menyakinkannya untuk mencoba yang terbaik dan melihat apa yang bisa mereka datangkan. Ternyata, itu adalah panggilan yang baik terutama karena DS telah terjual lebih dari 150 juta unit.

(din)

Baca Juga

Pendapatan '<i>Super Mario Run</i>' Dikalahkan '<i>Fire Emblem</i>'

Pendapatan 'Super Mario Run' Dikalahkan 'Fire Emblem'