Apple Buka Suara soal Jumlah Pembeli 'Super Mario Run'

Apple Buka Suara soal Jumlah Pembeli 'Super Mario Run'

Super Mario Run (Foto: Tech Spot)

CALIFORNIA – ‘Super Mario Run’ baru-baru ini mendapat 90 juta download di App Store, tapi bukan berarti setiap orang membeli game besutan Nintendo itu. Bahkan, presentase pemain yang memutuskan membeli game setelah level gratis habis, lebih kecil dibanding yang diperkirakan.

Perusahaan analis NewZoo baru-baru ini mengklaim Nintendo telah berhasil meraup pendapatan kotor sebanyak USD30 juta. Karena permainan dibanderol USD9,99 dan ‘Super Mario Run’ memiliki lebih dari 90 juta download, itu artinya sekira 3 juta pemain telah membeli game. Sebanyak 3% basis pengguna tampaknya sangat kecil untuk jumlah download yang besar.

Menanggapi hal itu seperti yang dilaporkan Phone Arena, Rabu (4/1/2017) Apple meyakinkan bahwa jumlah pemain yang membeli ‘Super Mario Run’ lebih tinggi dari 3%. Menurut Apple, perusahaan analisis NewZoo membuat beberapa asumsi yang salah, di mana ia mengklaim hanya 3% pemain yang membelinya.

Sayangnya, Apple belum memberikan angka mengenai jumlah pemain iOS yang membeli game ‘Super Mario Run’, jadi belum diketahui secara pasti berapa pendapatan kotor sebenarnya yang diperoleh perusahaan pembuat iPhone itu.

(din)

Baca Juga

Maret, <i>Game</i> Super Mario Run Muncul di Android

Maret, Game Super Mario Run Muncul di Android