Super-Retro Boy, Konsol yang Mirip Game Boy

Super-Retro Boy, Konsol yang Mirip Game Boy

(Foto: Engadget)

TOKYO – Jika Anda sempat memainkan Game Boy, bersiaplah untuk melihat produk baru dengan model serupa. Mengusung nama Super-Retro Boy, konsol ini mirip dengan perangkat Game Boy yang dulu populer di kalangan gamer.

Super-Retro Boy merupakan konsol genggam dengan empat tombol yang kompatibel dengan Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advance. Konsol baru ini dilengkapi baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dan bisa diisi ulang.

Meskipun hadir di era digital, Super-Retro Boy masih mengusung fitur-fitur yang terbatas karena tidak bisa terhubung dengan internet. Bahkan, tak ada game yang ter-install dalam perangkat tersebut. Namun jika berniat memilikinya, Anda akan mendapatkan cartridge multi-game.

Perangkat ini hanya menyediakan tombol pencahayaan dan volume, jack headphone, serta sebuah sakelar on-off. Di bagian depan terdapat empat tombol aksi (A, B, L, dan R), tombol start dan tombol pilihan.

Selain itu, konsol ini dilengkapi layar HD, namun jumlah resolusinya belum diungkap. Super-Retro Boy akan diluncurkan di Amerika Serikat pada musim panas mendatang. Demikian seperti dilansir Engadget, Sabtu (7/1/2017).

(kem)

Baca Juga

Langgar Hak Cipta Mario, Nintendo Tuntut Perusahaan Ini

Langgar Hak Cipta Mario, Nintendo Tuntut Perusahaan Ini