Facebook Akui Messenger Kuras Baterai Ponsel

Facebook Akui Messenger Kuras Baterai Ponsel

Foto: Shutterstock

MENLO PARK – Facebook dan aplikasi perpesanan instannya, Messenger, adalah aplikasi yang sudah terkenal sebagai aplikasi penguras baterai. Menurut seluruh penggunanya di dunia, versi terbaru dari kedua aplikasi tersebut memengaruhi baterai lebih buruk lagi di berbagai ponsel Android.

Setiap satu menit, kedua aplikasi tersebut mengurasi 1% baterai ketika sama-sama dijalankan. Oleh karena itu, David Marcus selaku tim Messenger di Facebook mengakui masalah tersebut dan berjanji memberikan solusi.

Marcus melalui Twitter-nya mengatakan bahwa masalah tersebut adalah hasil dari fixed server yang berarti masalah berada di hubungan antara pengguna dan server. Untuk menghindarinya, pengguna diimbau untuk me-restart Messenger atau Facebook di ponsel atau tablet.

“Masalah ini terisolasi dan berada di klien-server. Jika Anda me-restart Messenger, masalah seharusnya menghilang sekarang. Sangat menyesal,” tulisnya melalui Twitter.

Untuk saat ini, belum bisa diketahui apakah me-restart aplikasi Messenger dan Facebook dapat menghilangkan masalah menguras baterai untuk semua pengguna. Dalam kasus apa pun, Facebook sepertinya terus memantau masalah jenis ini dan bersedia mencoba memperbaiki sesegera mungkin.

(ahl)

Baca Juga

Pengguna Facebook Segera Bisa Kirim GIF di Komentar

Pengguna Facebook Segera Bisa Kirim GIF di Komentar