XL Tertarik Lelang Frekuensi 2,1 GHz & 2,3 GHz

XL Tertarik Lelang Frekuensi 2,1 GHz & 2,3 GHz

Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan pelelangan frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz. Namun Kominfo belum menentukan kapan untuk melaksanakan rencananya tersebut.

Menanggapi rencana Kominfo, operator telekomunikasi XL Axiata mengaku tertarik untuk membeli frekuensi yang dilelang tersebut. Operator yang identik dengan warna biru ini juga sedang membahas rencananya secara internal.

"2,3 GHz sedang proses assesment juga, internal kita lagi bahas itu seperti apa," kata VP Network Development XL Axiata, Budi Harjono di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaannya tak mempersiapkan persiapan khusus karena waktu implementasi rencana Kominfo ini belum juga ditentukan.

Menurutnya, frekuensi merupakan hal yang penting bagi operator telekomunikasi, sehingga berbagai operator juga akan tertarik dengan rencana lelang frekuensi yang digagas Kominfo.

"Spektrum itu adalah real estate yang paling penting. Hampir semua operator hampir semua tertarik, enggak ada yang enggak tertarik," pungkasnya.

(ahl)

Baca Juga

<i>Network Sharing</i> Percepat Penetrasi Internet di Indonesia

Network Sharing Percepat Penetrasi Internet di Indonesia