Salip Apple, Samsung Mungkin Rilis Smartphone Lipat Galaxy X pada 2018

Salip Apple, Samsung Mungkin Rilis Smartphone Lipat Galaxy X pada 2018

Foto: Mobipicker

SEOUL – Persaingan Samsung dan Apple terus bergulir hingga paten smartphone lipat yang sebelumnya tak kunjung pasti. Namun, laporan terbaru mengatakan bahwa Samsung mungkin akan merilis Galaxy X lipat pada 2018.

Saat ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang mengerjakan smartphone Galaxy X dan mungkin baru menyentuh pasar pada akhir tahun depan. Meski rumor tersebut terdengar terlalu cepat, sumber industri yang tak mau disebut namanya mengungkap bahwa Galaxy X sangat bergantung pada material yang disebut ‘film polimide’.

Material tersebut sangat tipis, fleksibel, dan tahan suhu tinggi sehingga mampu stabil di kondisi ekstrem dari sangat dingin ke panas. Materi tersebut akan menjadi kunci dari Galaxy X.

Samsung disebut akan mengambil bahan tersebut dari perusahaan Korea juga yakni Kolon Insutries. Sayangnya, perusahaan tersebut belum mampu memproduksinya secara masif sebelum pertengahan tahun depan. Pada Agustus 2016, perusahaan tersebut sudah melaporkan investasi untuk pabriknya yang akan berakhir pada Januari 2018 sehingga produksi akan mulai tak lama setelahnya.

"Prototipe Galaxy X dapat (muncul) tahun ini, namun perangkat akan dikomersialkan dengan sungguh-sungguh pada semester pertama tahun depan dalam pertimbangan dari komponen yang relevan jadwal produksi massal," demikian terang sumber tersebut.

Dengan Apple mendapat lisensi untuk ponsel lipat dan LG dikabarkan akan dalam permainan ini juga, Samsung mungkin menghadapi oposisi yang lebih keras dari yang diharapkan sebelumnya.Di masa depan, pencinta gadget mungkin akan bisa melihat produsen smartphone terkemuka berlomba untuk memproduksi massal smartphone lipat pertama di dunia.

(kem)
Berita Rekomendasi Samsung Galaxy X

Baca Juga

Samsung Sangkal Layar Merah Galaxy S8 Bukan <i>Bug</i>

Samsung Sangkal Layar Merah Galaxy S8 Bukan Bug