HTC U Ultra si Penantang Xiaomi Mi Note 2

HTC U Ultra si Penantang Xiaomi Mi Note 2

Foto: HTC

BEIJING – HTC baru saja mengumumkan smartphone flagship-nya di 2017 yang disebut HTC U Ultra. Mengusung layar berukuran 5,7 inci dan chipset Snapdragon 821, smartphone tersebut berhadapan langsung dengan Xiaomi Mi Note 2.

HTC boleh sesumbar memberikan RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB di U Ultra. Namun Note 2 dibekali kapasitas RAM dan memori internal beragam mulai dari 4GB-6GB RAM dengan memori pilihan 64/128GB.

Di sisi kamera, HTC memberikan penembak 12MP UltraPixel dengan bukaan f/1.8, fitur OIS, Laser AF, dual-tone flash serta kemampuan merekam video 4K dari punggung. Sementara itu, kamera selfie-nya membawa sensor 16MP dengan kemampuan mengambil video 1.080 piksel.

Mi Note terbaru,  dibekali kamera utama 22,5MP dengan bukaan f/2.0, fitur EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dengan kemampuan merekam video 2.160 piksel. Kamera depannya bersensor 8MP dengan autofocus.

Kendati demikian, keduanya sama-sama membawa sensor fingerprint dan USB Type C. HTC U Ultra membawa baterai berdaya 3.000 mAh sementara Xiaomi Mi Note 2 berkapasitas baterai 4.070 mAh.

HTC U Ultra sendiri membawa kelebihan dengan adanya layar kedua seperti yang dibawa LG X Screen. Dia juga dibekali kecerdasan buatan (AI) bangunan sendiri, HTC Sense Companion, yang diintegrasikan dengan aplikasi di dalam perangkat.

(kem)

Baca Juga

Perhatikan Ini jika Ingin Membeli Laptop Baru (2-Habis)

Perhatikan Ini jika Ingin Membeli Laptop Baru (2-Habis)