Indosat Ooredoo Tertarik Ikut Pelelangan Frekuensi 2,1 & 2,3 GHz

Indosat Ooredoo Tertarik Ikut Pelelangan Frekuensi 2,1 & 2,3 GHz

Foto: Indosat Ooredoo

JAKARTA – Indosat Ooredo merencanakan keikutsertaan perusahaan dalam lelang frekuensi pita 2,1 dan 2,3 GHz yang akan dilakukan Kominfo dalam waktu dekat. CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menyatakan ketertarikannya untuk mendapatkan kedua frekuensi tersebut.

Alex – panggilan akrabnya – mengatakan pada Okezone bahwa kedua frekuensi yang dilelang sama-sama bagusnya. Sebab, dua-duanya bisa digunakan untuk jaringan 4G.

Kendati demikian, Alex mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai investasi maupun strategi pelelangan karena belum tahu skemanya.

“Susah komentar. Belum tahu kondisinya, apakah step by step atau sekaligus dan lain sebagainya. Adu harga aja,” terangnya pada Okezone ketika ditanyai mengenai strateginya memenangkan pelelangan frekuensi.

Sekadar informasi, pita frekuensi bisa dibilang sebagai “harta karun” bagi para operator. Sebab, frekuensi tidak bisa digandakan maupun diperbarui sehingga banyak operator yang ingin mendapatkannya.

Kendati demikian, yang akan dilakukan Direktorat Frekuensi Kominfo tidak akan mampu memenuhi seluruh kebutuhan frekuensi tiap operator. Hanya 2x5MHz di pita 2,1GHz dan 1x15MHz di frekuensi 2,3GHz yang bakal dilelang.

Saat ini, Kominfo masih menggodok prosedur dan kriteria operator yang akan mendapatkannya. Sayangnya, belum juga ada kepastian kapan pelelangan tersebut akan dilakukan setelah diundur dari jadwal awal pada Maret-Mei.

(kem)

Baca Juga

Menkominfo Tanggapi Santai Laporan Ombudsman RI

Menkominfo Tanggapi Santai Laporan Ombudsman RI