Kesetaraan Ras Bakal Tergambar di Emoji Baru Unicode

Kesetaraan Ras Bakal Tergambar di Emoji Baru Unicode

Foto: Unicode

CUPERTINO – Dunia diciptakan dengan berbagai perbedaan yang indah. Untuk merayakan perbedaan itu, anggota Unicode Technical Committee berencana membuat emoji baru manusia dengan rambut merah.

Mengingat populasi ginger atau rambut merah tidak hanya 2% di dunia, menambahkannya akan menjadi keputusan yang perlu banyak dipertimbangkan. Untuk itu, Unicode akan mengadakan pertemuan dengan Apple di Cupertino yang direncanakan pada akhir Januari demi membahas bagaimana mengimplementasikan karakter tersebut.

Proposal Emoji Subkomite telah dirilis menjelang pertemuan. Proposal tersebut mengeksplorasi beberapa kemungkinan, seperti emoji orang dengan rambut merah, modifier warna kulit, cara untuk mengubah warna rambut dan warna kulit secara terpisah, dan banyak lagi.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa emoji ini mungkin perlu waktu yang lama untuk bisa dirasakan pengguna. Perilisan Unicode 10 hanya beberapa bulan lagi, sehingga emoji rambut merah ini setidaknya baru akan rilis pada 2018. Apple mungkin akan menjadi selalu salah satu produsen smartphone besar pertama yang akan menerapkan emoji baru tersebut.

(kem)

Baca Juga

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?

Setelah Caplok HTC, Mampukah Google Geser Dominasi Apple-Samsung?